Bang ron's blog | Tips dan Trik Blogging | Hacking Trik | Berita Terbaru

Blog berbagi tulisan dan tip dan trik, berbagi download software gratis, info berita terbaru dan keilmuan

.::::::::::::""WHA - WEBHOSTINGANDA.COM""::::::::::::.

Thursday, February 10, 2011

Smadav malah membawa virus

                Smadav merupakan antivirus lokal yang hampir digunakan oleh pengguna komputer seluruh indonesia, namun sebagai pengguna saya merasa ada kekurangan pada software ini, mungkin kebetulan saja tapi sewaktu saya mempartisi hardisk dan mengistal ulang komputer saya otomatis seharusnya hardisk dalam keadaan bersih dari virus, kemudian setelah terinstal windows saya menginstal smadav dan yang terjadi malah di tiap partisi hardisk terdapat autorun.inf yang selalu menghasilkan file berekstensi "exe" yang selalu di klaim samdav saya sebagai virus level 9, dan ketika dihapus atau di bersihkan pade smadav pasti akan muncul lagi. apakah ini virus senganja dibuat oleh pembuat smadav. awal-awal saya mengira itu emang virus tapi setelah saya mengistal ulang komputer teman saya ternyata kejadian serupa terjadi. virus level 9 terbentuk oleh autorun di tian partisi hard disk baik di disk D, E , dst . mungkin kah smadav malah membawa virus atau sengaja dibuat oleh pembuatnya biar seolah-olah smadav bekerja secara baik. nyatanya antivirus lain saat diinstal dikomputer
terlebih dahulu tidak mendeteksi virus di tiap partisi namun setelah saya menginstal smadav kemudian autorun tersebut terjadi beserta virus yang selalu muncul. dan selama ini yang saya jumpai di masyarakat antivirus mereka pasti tidak hanya smadav, ketika ditanya mengistal mengapa smadav mereka hanya bilang ikut-ikutan dan malah ada yang bilang ini cuman antivirus formalitas. ini hanya sekedar sharing pengalaman saya saja.

Baca Artikel lain yang berkaitan dengan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

8 comments:

  1. Baru Sadar Ya Mas,,,,

    Coba Installin Antivirus yang lain secara bersama-sama dengan SMADAV agar sekalian konflik tu,,,

    Jangan Terlalu percaya Ma yang Lokal...

    ReplyDelete
  2. sudah lama ini,,,, hahaha,, ya itung-itung peduli karya bangsa, buat formalitas di komputer hahah
    thank telah mampir

    ReplyDelete
  3. Thanks Udah di Add di Friend List Link-nya Bang- Rons....
    Sori Lambat Balasnya,,,,
    Saya Follow ya bang,,,,
    Follow Balik ya Gan....

    Ane sudah gak pake SMADAV lagi gan,,,(emang gak pernah pake)

    ReplyDelete
  4. Saya pun mengalami hal demikian di saat instal Ulang Windows, makannya sekarang saya udah meninggalkan smadav karya anak bangsa

    ReplyDelete
  5. ahkirnya terjawab juga , makasih bro , tapi gue hrs cara meghapus autorun itu , kalau instal ulang

    ReplyDelete
  6. kalo di kantor ane malah Smadav semua gua psang, karena sebelumnya para guru colok flashdisk dimana2 akhirnya masuk virus sorchut ke semua komputer kantor. Setelah instal Alhamdulillah g ada lagi muncul virus2 tsb.

    ReplyDelete
  7. Emhh,, ane juga gituu gan,..
    Jadii kalo pinjemin fd ke temen udah ga aman, soalnya dominan pada pk smadav -_-

    ReplyDelete
  8. Emhh,, ane juga gituu gan,..
    Jadii kalo pinjemin fd ke temen udah ga aman, soalnya dominan pada pk smadav -_-

    ReplyDelete