Bang ron's blog | Tips dan Trik Blogging | Hacking Trik | Berita Terbaru

Blog berbagi tulisan dan tip dan trik, berbagi download software gratis, info berita terbaru dan keilmuan

.::::::::::::""WHA - WEBHOSTINGANDA.COM""::::::::::::.

Saturday, January 29, 2011

Jalur UTUL ( Ujian Tulis ) UGM ditiadakan

Saya sebenarnya mendengar bahwa UM UGM akan ditiadakan sangat tidak setuju, tapi sekarang nyatanya eman benar meskipun hanya jalur ujian tulis yang ditiadakan, sekarang peraturan yang baru dari pemerintah yaitu seleksi perguruan tinggi negri lewat snmptn saja, menurut saya ya mungkin supaya siswa sma bisa konsentrasi ke uan dulu trus baru mikir untuk PTN kemudian, alias biar terarah belajarnya, selain itu juga biar ada waktu belajar mungkin, namun dengan adanya seleksi secara besar-besaran gini menurut saya rentan kecurangan dan mungkin juga bisa ada praktik KKN tau sendiri pemerintah seperti apa, contoh saja test CPNS begitu banyak KKN, bahkan test CPNS di daerah saya ada yang bilang kalau ikut secara wajar tidak ada koneksi dan duit maka udah dipastiin tidak lolos dan sia-sia, namun sebenarnya saya juga kurang percaya, karena saya tahu sendiri teman kakak saya lolos CPNS dengan kemampuan sendiri tanpa embel-embel duit dan main KKN. Dan semoga tidak ada unsur Pillitik dengan peniadaan UM UTUL UGM ini. Kembali lagi membahas UM UTUL UGM tadi , menurut saya dengan ditiadakan jalur UTUL juga merupakan usaha untuk memberi kesempatan bagi siswa SMA agar tidak terlalu tertekan, karena dengan adanya ujian seleksi masuk universitas yang diadakan
berbeda-beda akan membuat siswa jadi kewalahan dalam belajar, tapi apapun alasannya kita lihat saja hasilnya, good luck buat teman-teman yang ikut SNMPTn, oya kalau UTUL tidak ada berarti saya adalah generasi terakir jalur UM UTUL, ternyata i am last, semoga pertanda baik amin heheh...

Baca Artikel lain yang berkaitan dengan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment