Bang ron's blog | Tips dan Trik Blogging | Hacking Trik | Berita Terbaru

Blog berbagi tulisan dan tip dan trik, berbagi download software gratis, info berita terbaru dan keilmuan

.::::::::::::""WHA - WEBHOSTINGANDA.COM""::::::::::::.

Monday, January 10, 2011

Seminar di Fakultas Geografi UGM dibahas di situs utama UGM

Dilatarbelakangi keprihatinan terhadap meningkatnya kasus-kasus lingkungan yang dilakukan oleh peran industri, Himpunan Mahasiswa Geografi Lingkungan Fakultas Geografi UGM atau EGSA (Environmental Geography Student Association) menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Industri dalam Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan”. Kegiatan digelar Sabtu, 8 Januari 2011 di Fakultas Geografi UGM.
Dalam seminar nasional ini menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi industri dan lingkungan, diantaranya Prof. Sudarmadji, M.Eng., Sc. (Guru Besar Fakultas Geografi), Prof. Indra Bastian, Ph.D,MBA, Akt (Dosen Fakultas Ekonomi dan pakar ekonomi lingkungan), Ir. Tri Reni Budiharti (Kepala bidang Industri Lingkungan Hijau, Kementrian Industri) dan Anton Sri Probiantono, (MM UNEP). Secara keseluruhan keempat pembicara menyampaikan pentingnya peningkatan dan keseriusan tanggung jawab Industri bagi pengelolaan lingkungan. Industri yang berperan strategis dalam pembangunan ternyata turut menyumbang terhadap pencemaran lingkungan, yang apabila tidak diikuti dengan manajemen lingkungan yang baik, justru akan menghambat dan menurunkan hasil-hasil pembangunan itu sendiri.

Program Coorporate Social Responsibility (CSR) menjadi salah satu isu penting yang mendapatkan perhatian pembicara. CSR menegaskan pentingnya keberlanjutan lingkungan untuk keberlanjutan perkembangan industri. Adanya industri sangat dipengaruhi lingkungan/alam. Sementara CSR juga berfungsi untuk peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan produk-produk hasil industri, yang pada akhirnya dapat memberikan keutungan bagi kedua belah pihak, baik masyarakat maupun industri itu sendiri.
Seminar nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan EGSAFAIR 2011. Selain seminar, kegiatan lain dalam rangkaian EGSAFAIR adalah talkshow serta pameran poster dan foto. Talkshow digelar Kamis, 6 Januari 2011 dengan mengusung tema “Ketika Industri Lepas Tangan, Nasib Lingkungan Dipertanyakan”. Sementara pameran foto dan poster dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 6 hingga 8 Januari 2011
sumber:ugm.ac.id

Baca Artikel lain yang berkaitan dengan ini



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment